Cari Uang Cepat Lewat Situs Internet – Apa Mungkinkah?

Cari Uang Cepat Lewat Situs Internet – Apa Mungkinkah? – Banyak sekali peluang bisnis yang bisa kita mulai, kita tinggal memilih mana yang cocok untuk kita lakukan, Anda bisa melihat beberapa artikel di NikoJulius.com tentang peluang bisnis, baik peluang bisnis online maupun peluang bisnis offline dengan modal kecil .

Salah satu peluang bisnis online yang akhir-akhir ini menjadi trend adalah peluang bisnis online, dan yang memotivasi orang untuk mulai mencari tahu cara memulai bisnis online adalah banyak orang yang menganggap bisnis online adalah cara cari uang cepat.

Pemikiran ini biasanya berangkat dari pemahaman banyak orang bahwa bisnis di internet memang tidak dibatasi oleh waktu dan wilayah untuk target pasarnya.

Karena dengan memiliki bisnis online, masyarakat bisa melihat produk kita 1×24 jam dan tidak terbatas di kota-kota tertentu saja, tetapi juga bisa diakses oleh banyak orang di luar kota, bahkan luar negeri. Tetapi memahami bisnis online adalah salah satu cara cari uang cepat, bukan begitu?

Jawabannya tentu tidak, bisnis internet tidak berbeda dengan bisnis konvensional, semuanya butuh kerja keras dan komitmen yang tinggi untuk memulai dan menjaga bisnis tetap menguntungkan. Berikut beberapa alasan mengapa bisnis internet bukan cara cari uang cepat.

Cari Uang Cepat Lewat Situs Internet

  • Butuh Waktu dan Kerja Keras

Seperti yang telah dibahas sebelumnya, bisnis internet tidak berbeda dengan bisnis konvensional, hanya saja bisnis internet berkembang lebih cepat dari bisnis offline, mari kita ambil contoh sederhana.

Misalnya seseorang yang memiliki lini produksi pakaian, dan ingin mendirikan toko untuk memasarkan pakaian yang dihasilkannya, maka dia membutuhkan waktu untuk membangun toko tersebut, bisa jadi 1 bulan bahkan lebih untuk menunggu toko tersebut siap.

Namun berbeda dengan toko online, toko online dibuat hanya dalam beberapa jam, dan jika konten yang akan diunggah sudah siap, hanya dalam 1 hari toko online sudah siap dan bisa dipromosikan.

Namun sekali lagi, bisnis online adalah bisnis nyata yang juga membutuhkan kerja keras, seperti membuat konten yang bermanfaat untuk mendatangkan banyak pengunjung dari Google, melakukan promosi di media sosial, dan melakukan optimasi SEO.

  • Butuh Biaya Sebagai Modal

Seperti halnya bisnis konvensional, bisnis online juga mewajibkan para pelakunya untuk menyiapkan modal. Modal ini akan digunakan untuk membeli domain dan hosting dengan biaya antara seratus ribu rupiah hingga jutaan rupiah per tahun.

Tidak sebesar biaya yang dibutuhkan dalam dunia bisnis konvensional untuk membuat toko, untuk membuat toko offline tentunya membutuhkan biaya puluhan bahkan ratusan juta. Tetapi bukan berarti bisnis online tidak membutuhkan modal.

Meskipun bisnis online bisa dilakukan tanpa modal, namun untuk mempercepat mendapatkan keuntungan, kita harus mengeluarkan uang jika tidak ingin bekerja keras terlalu lama.

Uang yang dijadikan modal bisa digunakan untuk menyewa jasa penulisan artikel, jasa pembuatan website, dan jasa mendatangkan trafik baik dari iklan di media sosial seperti Facebook, atau iklan di Google menggunakan Google Adwords yang semuanya merupakan pilihan.

Namun, bisnis online tetap membutuhkan uang untuk membuat bisnis mereka berkembang lebih cepat.

  • Butuh Hubungan Bisnis

Seperti halnya bisnis konvensional, bisnis online juga membutuhkan relasi atau partner. Misalnya untuk bisnis dropship online tentunya kita membutuhkan partner atau rekanan, dalam hal ini para produsen produk tersebut.

Atau contoh yang lebih jelas kita membutuhkan partner atau relasi bisnis adalah, ketika jenis bisnis online kita adalah product creator untuk produk digital yang akan dijual di marketplace produk digital seperti clickbank dan JVZoo, disini kita akan sangat membutuhkan relasi, dimana jika kita memiliki relasi, maka produk yang akan kita manfaatkan juga akan mendapatkan keuntungan lebih cepat dan juga akan lebih menguntungkan jika kita bermitra dengan afiliasi teratas di pasar.

Di sisi lain, jika kita memiliki produk yang bagus, tetapi tidak memiliki hubungan bisnis untuk model bisnis pembuat produk, penjualan produk kita tidak akan berjalan dengan baik.

Demikian penjelasan dan alasan bahwa bisnis internet atau bisnis online bukanlah cara cari uang cepat, semua membutuhkan usaha dan kerja keras untuk membuat bisnis internet menguntungkan, walaupun tidak sebesar usaha yang dikeluarkan untuk bisnis konvensional.

Bisnis internet bisa menjadi solusi bagi anda yang sedang mencari cara cari uang cepat, dengan mengikuti pelatihan bisnis online terpercaya.

Baca Juga : 5 Cara Mengelola Uang Supaya Kamu Tidak Boros

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *